Web Directory URL Submission Jual Barang Unik, Kaos Couple dan Gantungan HP: GUA SEBEL PACAR GUA.... ARGHHH.... NAPA SIH ADA ORANG KAYA DIA DI BUMI INI???

Sunday, January 16, 2011

GUA SEBEL PACAR GUA.... ARGHHH.... NAPA SIH ADA ORANG KAYA DIA DI BUMI INI???

“Kenapa loe?” tanya esther setelah berkali-kali aku ping.
“Kemana aja sih loe?”
“Bb gua lowbat tadi.”
“Ow….”
“Loe lagi ada masalah ya?”
“Entahlah…”

“Aneh!”
Aku menggaruk kepalaku yang sama sekali tidak gatal.

“Gua lagi mikir kadang pusing, n sebel ma surya. Pacaran ma surya tuh bikin jengkel. Kamprett abis dah tuh orang….”

“Hah? Yang benar aja loe? Kenapa emangnya?”
“Surya, ngga kayak cowok teman-teman gua yang lain. Kalau mau dibandingin kayak langit dan bumi deh. Semuanya pada cerita tentang kehebatan dan kelebihan pacar mereka sedangkan gua? Gua ngga tau harus ngomong apa. “

“Dia pasti punya kelebihan.”
“Kelebihan? Yang ada kekurangan.”
“Emang apa aja kekurangannya?”
“Mau tau kekurangannya dia?”
“Emang apa?”

“Masa hari gini dia ngga punya BB. Blackberry gitu loh! Yang ada hanya Hp butut nan tua. Yang bisa untuk sms dan telepon doang. Sedangkan pacar teman-teman gua, jangankan BB, iphone pun punya. Ngeselin ngga?????”
“Ow….”

“Trus dia ngga pernah bisa ke Jakarta tuk maen ma gua. Kemana-mana dia selalu naek motor, emank sih dia dah cerita kalau dia lagi ga boleh nyetir dulu ma bokapnya karena kecelakaan zaman jebotnya itu. Males banget dah jadinya kalau inget itu. Kalau ke Bandung pun, gua ga bisa ketemu ma dia, karena waktu gua abis buat sama family gua. Gua mau ke salon, maen ma mama gua dan juga keponakan gua si steve yg lagi lucu2nya. Yang ada malah ribut, dia bilang masa gda waktu tuk ketemu sebentar aja. Duh, coba kalau dia bisa ke Jakarta maen, kan jadinya ada waktu juga tuk maen ga ribut jadinya. Apalagi Bandung kan skrg panas dan berdebu di mana-mana. Coba lihat tuh, cowoknya si Luna. Mau naik mobil apa aja bisa. Tinggal pilih yang ada di garasi rumahnya. Sopir ngga cuma satu tapi lebih. Ke mana aja pasti dianterin. Sementara, Dia! Jauh banget…… “

“Trus?”
“Apa lagi ya? Oh ya…. Bajunya itu loh! Warnanya udah kusam atau model jadul kaya engko-engko. OMG! Emang ngga ada yang lebih keren lagi? Sementara pacar teman-teman aku tuh pake baju yang bermerek terkenal. Sepatu si dia aja belinya di pasar dan itu-itu aja. Huhuhuhu…. N surya bilang, “buat apa sih penampilan? Yang penting kan hatinya”. Malu yang ada nih gua kalau jalan ma dia. Gua udah jalan kaya ma engko-engko aja, padahal dia masih muda. 1 tahun dibawah gua lagi… hmmm…

“Trus apa lagi?”
“Belum lagi nih masalah makan. Mana mau dia makan di kafe atau restoran yang berkelas gitu. Mana ada duit dia buat traktir gua. Yang ada minum es teh dan makan bubur di pinggir jalan. Kan kalo teman-teman gua liat bisa gengsi gua. Gengsi segengsi gengsinya. Gokil, malu-maluin banget sebanget bangetnya! “

“Itu doang?”
“ada lagi nih. Dia kalau ngomong suka ga dipikir dulu. Suka bikin BT n nusuk ke hati gue. Temen2 gue pun bilang gitu. Tapi kata surya itu adalah fakta n sebenernya. Emank sih, apa yg diomongin surya ada benernya, tapi tetep aja gua ga suka dia kaya gitu. Lagian juga baru pacaran bukan suami isteri. Tapi kayanya dia tuh pengennya gua sperti yang dia harapkan. Walau emank sih, apa yg dia harapin ga muluk2 n bikin gua lebih better… tapi jadinya gua ga nyaman aja kalau ngobrol ma dia…. Payah udah…..

“Ada lagi?”
“Masih ada lagi nih. Dia ngga pernah ngasih gua kado atau sesuatu yang “mahal” gitu. Coba, si Keisha yang baru jadian satu bulan ama si Tio, pake liontin emas putih. Sedangkan gua? Mimpi kali yeeee… G sih ga ngerepin kado juga dari dia, karena kado dari surya bisa g beli sendiri semua. Pernah sih dulu ngasih kado. Walau unik sih kado2 dari dia. Dia ambil sendiri barangnya dari dagangan dia. Dia jual di ol shop. Webnya di www.viandsunshop.com atau fb nya diwww.facebook.com/viandsun.shop ”. Loe bisa liat sendiri dah barang2 jualan dia. Males dah jadinya…”

“Apa lagi?”
“Trus wajahnya itu jauh dari yang namnya ganteng!!!!! Makanya aku suka bilang kalo dia itu “JELEK. Maybe kalau jalan ma gua kaya beauty n the beast. ”

“Bisa aja loe. Dia ganteng kali.”

“Gua benar-benar malu banget punya pacar kayak Dia! Mau putusin aja rasanya! Apalagi belakangan ini sikapnya aneh kaya yg posesif gitu. Segalanya ditanya-tanya mpe detilnya. Padahal kalau menurut gua ga perlu me segitunya. Kalau gua dah kesel paling gua jawab “kumaha u we lah (gimana kamu aja)”. Kadang dia ngasih penjelasan pun gua dah males bacanya. Paling penjelasannya itu2 aja dan buat gua dia kayany ga pernah belajar dari kesalahan dia n harus gua yang selalu ngikutin kemuan dia. Jadi kalau dia ngasih penejelasan di chat, ga gua baca langsung end of chat “

“Yang benar aja loe!”
“Tadi pas pulang kerja, dia chating ma gua. Tapi gua ga bales. Gua malas kadang chat ma dia. Gda variasnya. Paling nanya lagi apa?, uda pulang belum?, udah makan belum?, makan sama apa today?, gimana kerjaannya?. Ya paling seputar itu lah pertanyaannya. Basi banget tau ga sih loe…  Hari ini dia tau kalau gua balik ke bandung. Karena gua ga bales chatnya dia, jadi berusaha tuk ngajak ketemuan ma dia. Tapi gua lagi-lagi menghindar. Setiap kali dia sms ngga gua gubris. Kalo dia telpon gua ngga angkat, lagian gua dah males telepon2an ma orang kecuali emank butuh atau sama nyokap gua. 99% BB gua tuk chating aja, Males dah denger suara dia dengan segudang pertanyaan yg menurut gua posesiff abis…”

“Tega banget loe!”
“Biarin! Kumaha gua we lah (gimana gua aja). Ini idup, idup gua. Ga mau gua diatur ma dia. Yang bisa ngatur gua hanya nyokap gua seorang. Nyokap gua aja ga mpe kaya dia dah pertanyaannya. Kekih dah gua ma dia”
“Terserah loe deh kalo gitu.”

######
“Gua mau putus ama Surya!”
“HAH?” kata teman-teman gua kompak begitu mendengar ucapan gua.
“Catherine yunike, sahabat gua yang paling hebat sedunia… Akhirnya loe nyadar juga! Surya itu ngga pantas buat loe. Kayak majikan ama pembantu,” ujar Lisa berapi-api.

“Ngga ada untungnya loe tetep ama dia, ntar elo juga bisa dapet yang lebih bagus dan berkelas gitu loh! Cewek kayak loe, banyak cowok yang ngantri buat dapetin loe,” celoteh Sandra sambil menikmati kangkung pelecingnya.
Setelah mendengar sana-sini tentang pendapat teman-teman gua mengenai Surya akhirnya gua pun bersuara.

“Ah!!! Bete banget gua ama Surya, udah ngga ada modal mending kalo gaul, dan mukanya setelah gue pikir-pikir biasa banget, ya ampun kok gua dulu mau yah jadian sama dia? Dipelet kali yah gua!!”
Tiba-tiba dunia mendadak sepi. Semuanya pada ngelihat ke belakang gua. GUBRAK!!!! Surya ada disana. Dia mendengar semua yang gua ngomongin. Mulut gua mendadak terkunci rapat. Gua hanya bisa diam dan melirik Surya sebentar. Gua ngga habis pikir, kenapa dia bisa tau gua ada di sini? Tadi gua sempat lihat dia bawa mawar pink. Mawar kesukaan gua. Dia hanya diam lalu beranjak pergi sambil tertunduk.
Gua benar-benar ngga nyangka kalo ini terjadi! Rasanya seperti dalam sinetron kampungan aja!!!!

######
Kembali gua bercoleteh dengan Esther via bbm.
“Setelah beberapa hari semenjak kejadian itu. Surya seperti menghilang! Ngga ada sms apa lagi telpon dari dia. Di facebook pun dia ngga nulis apa-apa. Ah!!!! Kok gua tiba-toba jadi kangen ya….”

“Itu artinya loe cinta ama dia.”

“Gua mulai ngerasa kehilangan sesuatu, kadang gua suka bengong dan bingung sendiri. Cuma gua berusaha ilangin perasaan itu. Gua ngga tau kenapa jadi males kemana-mana, pengennya sendiri aja, males ngapa-ngapain. Semua orang jadi bingung kenapa gua berubah jadi kayak gini. Gua sendiri juga ngga tau kenapa? Kerja pun gua jadi gda gairahnya, apalagi kalau kerjaan numpuk makin mumet aja nih otak”

“Duh, kalo udah urusan cinta memang bikin susah!”
Gua tiba-tiba kangen ama lagu yang pernah dia nyanyikan dengan suaranya yang fals….

Kali ini kusadari
Aku telah jatuh cinta
Dari hatiku terdalam
Sungguh aku cinta padamu

Cintaku bukanlah cinta biasa
Jika kamu yang memiliki
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku

Terimalah pengakuanku
Percayalah kepadaku
Semua ini kulakukan
Karena kamu memang untukku

Cinta ku bukan cinta biasa
Jika kamu yang menemani
Dan kamu yang temaniku seumur hidupku
Terimalah pengakuanku

Ngga tau, gua mendadak nangis. Gua baru menyadari kalo dia itu baik banget… Baik sebaik baiknya. Mungkin dia adalah cowok terbaik yang pernah dekat dengan gua.

Meski dia ngga punya BB tapi dia berusaha untuk memangkas uang makannya hanya untuk beli pulsa agar bisa chatiing di YM atau smsan ama gua atau telpon. Walau tuk telepon gua angakat masih terhitung oleh jari. Apa lagi kalo gua tengah malam mendadak ngga bisa tidur, dia setia menemani gua dengan chatnya meski gua tau seharian dia capek sama pekerjaannya. YM dia selalu online 24jam, n kayanya ga pernah disilent. Kalau aku panggil dia selalu ada n ngomongnya belum tidur. Tapi gua yakin pasti dia udah tidur harusnya. Pernah tuh berkali-kali dia ketiduran pas lagi chatting sama gua. Gua pun inget terkadang dia mau nungguin gua mpe pulang kerja, tapi malah gua yang ga ngasih kabar karena kecapean. Keesokannya Surya kadang nanya sih” napa gda kabarnya?n gua jawab kadang sewot ma dia, ngapain sih nanya2 aja… gua dah bilang ama loe, kalau gua pulang kerja tuh cape. Pengenya mandi, makan n langsung tidur. Gda waktu gua buat bales chating2. Apalagi kalau gua abis mandi. Jarang dah gua liat BB lagi, yang ada gua pengen tidur. Cape surrr… U juga ga perlu kaya gitu banget sikapnya.” Tapi esther, ntah napa skrang gua jadi kangen ya ditanya ama dia…., walau maybe tetep jawaban gua sewot ma dia ntarnya kalau gua jalan lagi ma dia. N surya kebanyakan sih sabar aja dengan sikap gua ma dia, walau terkadang sikap gua keterlaluan sama dia dan ga perlu jawab kaya gitu sebenernya. Tapi kadang surya juga marah juga sejadi-jadinya ma gua n kata2nya itu loh bikin gua sakit hati dan kelihatan posesifnya walau sebenernya kalau gua pikir2, dia tuh begitu-begitu sayang banget sama gua. Kadang omongan dia singkat tapi nusuk ke hati n gua ga bisa terima digituin sama dia maybe ego gua juga tinggi dan gua harus akuin itu juga. Tapi setelah dipikir-pikir emank bener juga omongan surya, tapi gua jarang mau mengakuinya, karena gua pikir kalau mengaku dianya ntar merasa paling benar juga. Jadi lebih bae gua ga bahas lagi dan berusaha berubah dengan apa yg gua anggap bener dari omongan surya.

Meski dia ngga punya mobil sendiri tapi dia selalu berusaha ontime kalo janjian sama gua. Ngga hujan ngga panas. Meski gua tau kadang dia harus memaksakan diri nya dengan berbagai caranya. Pernah waktu itu gua mau pulang ke Jakarta malem2 naek travel. Dia pengen ketemu gua dan ngasihin kado buat gua. Kado yang seabreg2 banyak n gua ga tau gimana cara dia bawanya. Tapi guanya gda waktu tuk ketemu dia. Dia bilang minta waktu 10 menit aja tuk bertemu dan untuk ngasihin kado ultah gua yang dah 2 bulan ga dikasihin ma gua. Dia sampe seperti itu memegang teguh janjinya. Akhirnya kita sepakat ketemu di travel saja langsung. Saat itu surya kasihin kadonya dan gua just bisa bilang thank u aja, ga bisa ngobrol banyak karena waktu keberangkatan yg mepet dan gua pun langsung pegi ke mobil. Buat dia janji tuh seperti suatu utang yg hrus dibayar sampe lunas. Kayanya kalau ga dibayar dia bisa mati gila. Kalau buat gua sih, janji ya janji tapi ga perlu segitunya juga kalii… dia pun dah siapin obat2an dan cemilan tuk gua selama di perjalanan.

Baek banget sih dia…”
Dari dia belajar kalo batik itu banyak coraknya. Dari baju batiknya aku belajar untuk mencintai Indonesia. Dia ngga pernah malu memakai batik meski sering diejek. Tapi dia tetap bangga dengan batik dan Indonesia. Dari dia, gua belajar untuk tidak gengsian dalam hidup. Dia selalu berkata “kalau gengsi bisa bikin kita sukses dan bikin hidup kita bahagia, kita boleh menggunakan gengsi kita depan muka kita, tapi kalau gengsi hanya buat bikin kita jauh dari kesuksesan dan hanya bikin kita tampak sombong di depan orang2 buat apa..., lebih bae hidup sederhana aja dan orang2 ga tau kalau kita banyak uang sebenernya. Ucap surya sambil bercanda”

Gua suka bertanya kenapa dia suka makan di kaki lima atau warteg? Dia hanya bilang, “Ngapain makan di restoran mahal? Hanya bikin si empunya restoran yang udah kaya jadi kaya. Sedangkan mereka ini, mereka jualan apa yang mereka bisa jual agar bisa menghidupi keluarga mereka. Lebih bae uangnya surya puterin tuk modal dagangannya gua di www.viandsunshop.com ”.

“Maaf aku ngga bisa beliin kamu barang yang bagus dan mahal dan belum bisa tuk antar kamu pulang ke Jakarta atau jemput kamu ke bandung. .” Ucapnya pas ULTAHku beberapa waktu yang lalu.
Dia juga pernah nulis di status updatenya di facebook gini ” Tuhan ngga memandang rupa manusia. Cakep atau jelek sama aja di mata-Nya. Tuhan hanya tertarik dengan karakter dan hati kita. Bukan wajah kita!”

Dari Surya gua belajar banget tentang hidup. Gua berharap kalau gua tidak terlambat untuk minta maaf. Gua baru tau di balik kekurangannya dia punya seribu kebaikan yang belum tentu dimiliki cowok lain. Sebenarnya gua beruntung kenal co kaya surya dan punya co kaya Surya. Dia selalu kuatir dengan keadaan gua. Selalu ingetin gua untuk makan dan minum obat. Yang selalu ingin tau gua tetap sehat atau lagi sakit. Yang selalu berdoa buat gua. Yang selalu bikinin gua puisi untuk note di facebooknya meski dia hrus bergadang tuk siapin ini semua n maybe beripikir terus tentang segalanya tuk gua.

Apakah dia, mau maafin gua? Pelajaran berharga dari kejadian ini adalah hargailah apa yang kamu miliki sekarang, karena tanpa kamu sadari, kamu begitu beruntung telah memilikinya.
Gua menghubungi nomor Surya…
“Halo!”
“Cathy?!”
“Maaf ya!”
“Maaf? Maaf untuk apa?”
“Untuk kejadian tempo hari.”
“OMG! Aku udah lupa kali! Ngapain dipikirin.”
“Kamu ngga sakit hati atau marahkan?”
“Gubrak! Ngapain marah apa lagi sakit hati? Nikmati aja!”
“Hah? Kamu bilang nikmati aja?”
“Ya iyalah. Hidup itu udah susah jadi ngapain dibikin susah lagi?”
“Trus, kenapa sejak kejadian itu kamu menghindar?”
Surya hanya diam…
“Sur…” teriakku.
“Gua habis kecelakaan…..”

Gua tidak memperhatikan lagi suaranya. Gua hanya menyesali betapa jahatnya gua ama Surya.
Gua berjanji dalam hati, apa pun yang terjadi dan apa pun kata orang tentang dia, gua hanya mau bilang pada diri gua sendiri “Nikmati aja!”. Karena gua jauh lebih tau kualitas seorang Surya dibandingkan yang lain.
……………….
TAMAT

Cerpen ini saya dedikasikan untuk orang-orang yang baca cerpen ini dan  seorang wanita  yang sekarang berada di Jakarta, percayalah kalau Tuhan mau mempersatukan kita, kita pasti akan bersatu walau banyak cobaan dan rintangan yg harus dihadapi baik masalah masing-masing ataupun masalah dalam hub kita. Dan hargai setiap pertemuan kita dengan siapapun
“KECANTIKAN DAN KETAMPANAN FISIK HANYA SEMENTARA, TAPI INNER BEAUTY AKAN SELAMANYA ABADI”

*Thanks a lot buat semua yang membaca CERPENnya dan yang telah share link CERPENnya di twitter, FB dan via bb  :)


Silahkan kunjungi
Pin bb:   22897D63
No Hp :  0857.2005.7777

Yang mau cek darah, rontgen, EKG/USG, ada poliklinik umum & gigi juga,serta ke apotek silahkan datang ke PRAPATAN LIMA yang berada di JALAN GATOT SUBROTO NO 21. BANDUNG
No Contact: (022) 731.222.4
Dijamin dengan pelayanan yg memuaskan.... ^-^v

0 komentar:

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme