Web Directory URL Submission Jual Barang Unik, Kaos Couple dan Gantungan HP: Tips mengoptimalkan SEO

Thursday, February 10, 2011

Tips mengoptimalkan SEO

Search engine optimization atau di kenal SEO, sangat pengaruh akan terindeknya suatu blog/website seseorang. penggunaan SEO sangatlah penting. SEO dijadikan sebagai strategi pemasaran paling tepat bagi bisnis online. Karena penggunaan SEO akan mempermudah pengguna internet untuk menemukan website/blog yang Anda miliki. walaupun sudah banyak pelaku bisnis yang menggunakan SEO, ternyata banyak diantara mereka yang masih sering melakukan kesalahan dalam menggunakannya. Sehingga langkah mereka belum terlalu mendukung penggunaan SEO, dalam mesin pencarian. Untuk itu berikut kami berikan informasi mengenai beberapa hal yang sebaiknya dihindari, agarwebsite/blog mudah ditemukan mesin pencarian ( search egine seperti : GoogleYahooMSN, dll ).
1. Hindari untuk hosting ditempat yang memperbolehkan spam, sebaiknya cari tahu kebijakan dari hosting provider mengenai spammer. Karena jika IP kita kena blacklist, maka semuanya akan terblacklist. Walaupun site kita tidak melakukan hal – hal negatif.
2. Usahakan pilih hosting yang tidak sering down, mesin pencarian tidak dapat mengindex page karena site Anda tidak dapat dikunjungi. Jika sering down pada saat search engine spider berusaha mengaksesnya, site Anda di –flag sebagai hilang ( gone ) sehingga spider tiadk mau lagi berkunjung di site Anda. Untuk itu pastikan pada provider hosting Anda mengenai uptime rate dan jaminan yang diberikan, jika uptime kurang dari 97 – 98 % maka dianggap buruk.
3. Hindari menulis konten dalam format JavaScript, karena penggunaan script akan mempersulit mesin pencariaan saat mengindex.
4. Jangan pernah mengabaikan alt text terutama untuk image dalam text. Karena jika alt text diabaikan search engine tidak akan mengambil konten yang relevan. Semakin berat page karena imagenya, semakin sedikit pula kemungkinan search engine merangkingnya.
5. Usahakan jangan salah menuliskan keyword dalam konten, karena akan mempersulit optimasi site jika ada kesalahan tulis. Selain itu akan menimbulkan image buruk dari para pengunjung site, karena pengunjung tidak menemukan informasi yang mereka cari sehingga site Anda dianggap tidak profesional.
6. Menggunakan lebih dari 2 – 3 keyword, jika satu page memiliki banyak topik makan akan menyulitkan search engine dan pengunjung untuk mengetahui apa yang sebenarnya dibahas. Jika ada banyak hal yang akan disampaikan, sebaiknya membuat multiple short page untuk tiap topiknya. Walaupun beberapa contoh kesalahan pelaku bisnis online seperti di atas, tidak sampai menyebabkan site Anda memperoleh sangsi atau pinalti dari mesin pencarian. Namun akan mengurangi kemungkinan site Anda menduduki top 10 rank dalam mesin pencarian. Demikian informasi mengenai langkah sukses penggunaan SEO, untuk pekan depan kami akan membahas mengenai informasi kesalahan site yang memungkinkan terkena sangsi atau pinalti dari search engine.
Semoga bermanfaat dan salam sukses.
 
Silahkan kunjungi
Pin bb:   22897D63
No Hp :  0857.2005.7777

Yang mau cek darah, rontgen, EKG/USG, ada poliklinik umum & gigi juga,serta ke apotek silahkan datang ke PRAPATAN LIMA yang berada di JALAN GATOT SUBROTO NO 21. BANDUNG
No Contact: (022) 731.222.4
Dijamin dengan pelayanan yg memuaskan.... ^-^v

0 komentar:

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme